Curvexa 1.0 : Curve Font by Exa



Dalam dunia desain jersey, Number and Nameset (NNS) telah menjadi bagian yang penting dan diperhatikan. Bila dahulu NNS hanya digunakan sebagai formalitas dalam kostum sepak bola, kini NNS ini telah menjadi bagian dari identitas sebuah tim sepak bola.

Sebagai seorang desainer jersey, saya juga acap kali membuat modifikasi font yang sudah ada untuk membuat font tersebut terlihat lebih istimewa untuk desain tim tersebut. Berawal dari para mentor dan suhu desain jersey di Indonesia, Bang Tony dari Bono Studio yang membuat sebuah font dan dapat digunakan oleh semua orang, membuat saya terinspirasi untuk melakukan hal yang sama.

Berbekal kemampuan desain yang diiringi tutorial google dan arahan dari sesepuhnya, saya mencoba untuk membuat sebuah font yang saya beri nama CURVEXA . Nama ini merupakan akronim (plesetan lebih tepatnya) dari Curve font from Exa.

Terinspirasi dari garis kurva lengkung membuat tampilannya menjadi dinamis. Hal ini merupakan bentuk pengambaran dari olahraga yang bergerak dinamis, cepat dan akurat. Font ini dibuat untuk dikenakan dalam dunia olahraga yang tak sekadar membutuhkan keindahan, namun juga visibilitas agar dapat dikenakan pada siapapun.




Saya berharap, dari Cuvrexa 1.0 dapat digunakan oleh banyak orang untuk mengabadikan namanya dalam sebuah sejarah dan ceritanya masing-masing. Karena sebuah sejarah diawali dari sebuah nama.

Untuk font ini dapat diunduh gratis dengan mengklik link berikut  , selamat berkreasi. Jangan lupa upload hasil kreasi kalian dengan font ini ke instagram dan tag @exa1707










Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer