#LottoxLiginaRemake : Kala membuat reka ulang jersey musim 2010 dengan model 2018



Liga Indonesia pada dekade lalu tidak asing dengan jersey teamwear dari berbagai apparel global. Memang pada saat itu geliat apparel lokal pada saat itu tidak sekeras sekarang.

Apalagi pada era ISL 2009/2010, ada 7 tim yang bekerjasama dengan apparel asal Italia @lottosport . Dengan mendapatkan jersey teamwear yang dipersonalisasikan hanya dari paduan warnanya saja.

Namun, apa yang terjadi bila kerjasama ini dijalin kembali dengan template baru dan personalisasi yang lebih dalam lagi? Project kali ini bakal mencoba membuat remake jersey tim Ligina yang bekerjasama dengan @lottosport_id di musim 2009/2010 dengan tetap mencoba mempertahankan konsep 2010 tapi diaplikasikan dengan template baru.

1. PSPS Pekanbaru
Dikenal sebagai PSPS Pekanbaru pada musim 2009/2010, tim ini berevolusi tak hanya jadi icon Pekanbaru, namun juga kebanggaan Provinsi Riau. Untuk konsep jersey PSPS, saya coba untuk mengangkat batik Pucuk Rebung yang merupakan motif khas Riau. Memadukan antara Model jersey musim 2009/2010 dengan motif khas jersey PSPS berberapa musim ini merupakan ide yang menarik untuk dicoba.


2. Persiwa Wamena
lanjut ke tim asal Wamena @persiwa_wamena . Tim yang dikenal memiliki markas angker dan sulit ditaklukkan. Untuk konsep jersey Persiwa kali ini mengunakan warna jersey tandang karena jersey yang memakai teamwear olympia itu adalah jersey tandang. Untuk motifnya mengambil ukiran khas Papua.



3. Persik Kediri
kali ini tim asal Jawa Timur @persikfcofficial . Tim yang fenomenal ini pernah menguncang Liga Nasional dengan trio Amerika Latinnya ini. Untuk konsep jersey Persik Kediri kali ini mengambil tema Macan Putih untuk detailnya. Garis bergelombang berarti semangat yang terus membesar dan meluas.


4. Pelita Jaya
Tim yang lama melintang di Liga Indonesia ini punya cerita panjang dari berpindah markas dan akuisisi. Kini tim ini dikenal sebagai Madura United.


5. Persipura Jayapura
berlanjut ke @persipurapapua1963 . Tim satu ini mengunakan template Olympia untuk jersey awaynya. Warna putih dengan paduan merah yang dipilih. Mengunakan motif khas Papua pada panel merah menjadi salah satu opsi menarik ketika dipandang.


6. Pusam
@borneofc.id , tim yang mewarisi identitas dari Persisam dan Pusam.
Warna Orange dengan paduan hitam menjadi ciri khas tim asal Samarinda ini. Dengan motif sarung Samarinda yang khas, membuatnya terlihat simpel bagi saya. Serasa motif Scottish-nya Indonesialah



7. Persema Malang
sekarang di tim asal Malang, @persemamalang.official . Tim ini pada awalnya memiliki julukan Laskar Bledeg Biru yang kemudian pada tahun 2000an mengubah warna kebesarannya menjadi merah dan julukannya berganti menjadi Laskar Ken Arok. Namun hal ini telah kembali menjadi biru.
Untuk itu, detail desain yang dimasukan adalah bentuk paduan. Bentuk yang seperti petik dan meliuk bagaikan keris menjadi pilihan terbaik untuk remake kali ini.



8. PSIS Semarang
Tim asal Semarang Jawa Tengah ini juga mengenakan template yang sama dengan tim sebelumnya, Lotto di musim 2009/2010. Untuk motif, mencoba memadukan konsep Mahesa Jenar dan sisik Warak Ngendhog.



Dari desain ini juga ada berberapa desain yang akhirnya tidak dipakai dan diupload ke Instagram. Namun, sebagai bonus, akan saya masukan juga desain jersey yang tertolak di sini.



















Komentar

Postingan Populer